Saturday, December 21, 2019

Desain Nota

pada dasarnya dan secara umum, pengertian dari kwitansi, nota, faktur adalah sama dalam hal sebagai salah satu kantor atau peralatan bisnis yang digunakan sebagai bukti transaksi pembelian dan penjualan yang sah.
Peralatan seperti ini sangat penting bagi siapa pun yang memiliki bisnis karena dengan uang tunai masuk dan keluar ini dapat dikontrol dengan baik. Meskipun nota, kwitansi dan faktur merupakan bukti transaksi, ketiganya memiliki perbedaan dalam foto dan penggunaannya. Berikut adalah pengertan dan fungsi beserta contohnya.. 
Desain Nota Olshop
Pengertian Nota 
Nota itu sendiri merupakan bukti transaksi untuk pembelian barang atau penjualan barang secara tunai, nota dapat dibuat menjadi 2 lebar, yaitu pada lembar pertama yang diserahkan kepada pembeli sedangkan lembar kedua atau salinan disimpan oleh penjual untuk merekam bahan pada laporan atau toko keuangan perusahaan. 
Nota dapat dibedakan menjadi dua, yaitu: 

1. Nota debit (Debet Memorandum) 
Nota debit adalah bukti transaksi pengiriman kembali barang yang telah dibeli tetapi beberapa barang yang dibeli rusak, rusak atau tidak sesuai pesanan. 
Untuk alasan ini, nota debit dibuat oleh pembeli yang kemudian dikirim kembali ke penjual bersama dengan barang yang telah diterima. 
2. Nota Kredit (Credit Memorandum) 
Nota kredit adalah bukti penerimaan transaksi untuk barang yang telah dijual secara kredit. 
Nota ini juga dapat diartikan sebagai pengurangan harga faktur karena barang rusak sebagian atau kualitasnya tidak sesuai dengan pesanan. Nota kredit dibuat oleh penjual/toko dan dikirim ke pembeli. 
Informasi yang ditampilkan dalam nota umumnya terdiri dari nomor nota, tempat/tanggal transaksi, nama dan alamat pembeli, jumlah barang, nama barang, 
harga satuan barang, harga total dan nama penjual. Kolom ini dapat dimodifikasi sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau toko. 
Beberapa perusahaan sering membuat nota mereka sendiri dengan desain menarik yang disesuaikan dengan identitas perusahaan mereka. 
Penggunaan logo, warna, alamat dan telepon biasanya berseragam dengan desain kop surat, amplop, kartu ID dan kartu nama, ini bertujuan untuk memperkuat citra identitas bisnis di mata konsumen.
Bahan kertas yang sering digunakan untuk membuat nota adalah kertas NCR, yang merupakan jenis kertas yang mengandung serat karbon.
Nota Olshop
Desain Nota Olshop Kosongan untuk bisa di cetak sediri menggunakan printer sendiri menggunkan kertas F4 menjadi 4 bagian...

Desain Nota Olshop
 Nota Olshop Versi cdr (Download)
Nota Olshop Versi rar  (Download)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Nota Olshop Kosong - free download

INVOICE / NOTA UNTUK ONLINE SHOP Nota yaitu bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai, Nota di buat oleh pedagang dan diberik...