Wednesday, May 29, 2019

Wisata Nganjuk

Kota Nganjuk merupakan kota yang ada di  wilayah pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Kota Nganjuk juga terkenal dengan sebutan Kota Angin dan kota Nganjuk juga terkenal dengan Nama Anjuk Ladang. Kabupaten Nganjuk juga terdapat beberapa tempsinggahi.

1. Air Terjun Sedudo
Obyek wisata di Nganjuk yang satu ini adalah salah satu wisata yang sangat di rekomendasikan, yaitu Wisata Air Terjun Sedudo yang Ketinggiannya mencapai 105 Meter, berada di ketinggian dataran sekitar 1.438 Mdpl. Lokasi Air Terjun Sedudo berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur - Indonesia. Di tempat wisata alam air terjun sedudo ini sobat akan mendapatkan pesona keindahan alam yang masih alami yang sangat menakjubkan. Bila sobat sobat ingin ke Air Terjun Sedudo sobat bisa langsung sampai ketempat tujuan dengan mudah bisa sampai karena akses jalan dan transportasi sudah tersedia, jalannya juga sudah bagus kendaraan roda maupun roda empat bisa sampai ke tujuan, Rekomendasi jika ingin berkunjung ke Air Terjun Sedudo sebaiknya sobat datang pada bulan Suro di jamin pasti sobat akan ketagihan. Air terjun Sududo ini juga di keramatkan oleh penduduk sekitar karena konon ada energi supranatural dari air terjun ini. Jadi tetap menjaga kesopanan dan sopan santun.


2. Air Terjun Roro Kuning
Destinasi wisata air terjun selanjutnya yang ada di Kabupaten Nganjuk yaitu air terjun Roro Kuning. Ketinggan air terjun ini hanya sekitar 10 meter, Tapi keindahannya tidak kalah cantik dari air terjun yang lain di Kabupaten Nganjuk. Lokasi air terjun ini ada di Desa Bajulan yang ada di Kecamtan Loceret, Kota Nganjuk Jawa Timur.
Selain menikmati panorama dan wisata alam air terjun, di tempat berlibur di Nganjuk ini anda juga tersedia fasilitas kolam renang. Serta adanya hutan penangkaran rusa yang di sebelah barat air terjun yang bisa anda kunjungi, sehingga anda bisa menikmati alam. Jika di tempuh dari pusat kota Nganjuk letak wisata air terjun ini berjarak sekitar 30 Km menuju ke arah selatan.
3. Pesona Air Terjun Singokromo
Obyek wisata air terjun yang satu ini memang sangat indah. Ketinggian air terjun ini hanya 20 meter. Tetapi pemandangan yang menawan bisa anda nikmati di tempat rekreasi di Nganjuk ini. Jadi sayang sekali jika liburan anda di kota Nganjuk tanpa mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Lokasi air terjun Singokromo ini berada di Desa Ngliman. Desa yang satu ini terletak di Kecamatan Sawahan, Kab Nganjuk Jawa Timur. Obyek wisata di Nganjuk yang murah ini masih alami. Sehingga akses jalannya belum baik dan sedikit menyulitkan perjalanan anda menuju air terjun Singokromo ini. Jarak lokasi air terjun ini dari Kota Nganjuk hanya berjarak sekitar 3 Km saja, jadi lumayan dekat gaes. Lokasinya pun berdekatan dengan lokasi air terjun Sedudo yang terkenal itu, jadi anda harus menyambanginya ya.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Nota Olshop Kosong - free download

INVOICE / NOTA UNTUK ONLINE SHOP Nota yaitu bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai, Nota di buat oleh pedagang dan diberik...